Posted by : Yopan Gita Perdana April 01, 2013

1. Iwan Fals - Ibu

Ibu adalah salah satu lagu di album ketiga Iwan Fals bertajuk Perjalanan yang dirilis oleh ABC Records tahun 1979. Lagu yang diambil dari sudut pandang sang anak tersebut berkisah tentang sosok Ibu yang tak mengenal lelah membanting tulang demi anaknya.

2. Novi - Ibu

Ibu adalah salah satu single andalan New Sakha yang dibawakan oleh Novi. Lagu ini berkisah tentang seorang anak dalam mencintai ibunya. Suara Novi yang merdu mampu meledakkan nyawa lagu ini sehingga berhasil menyentuh pendengarnya.

3. Seventeen - Ayah 

Ayah menjadi salah satu single andalan di album studio ketiga Seventeen bertajuk Lelaki Hebat. Seperti lagunya, Ayah menceritakan kekaguman seorang anak terhadap sang ayah yang menyayangi dengan caranya sendiri.

4. Potret - Bunda

Bunda adalah single fenomenal Potret yang masuk dalam album kedua rilisan 1997 bertajuk Potret II. Lagu tersebut berkisah tentang seorang anak dalam mengenang besarnya kasih sayang ibunya ketika membuka sebuah album foto.

5. Gita Gutawa - Surga di Telapak Kakimu

Surga di Telapak Kakimu adalah salah satu track di album perdana Gita Gutawa bertajuk Kembang Perawan. Lagu ini mengambil tema surga yang dikatakan berada di telapak kaki ibu. Dalam lirik yang sederhana, kita diajak untuk menyayangi sosok ibu bagaimana pun ia; menerima segala kekurangan dan kelebihannya. 

6. Acha Septriasa - Ibu

MENEBUS IMPIAN adalah film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Dalam film ini Acha Septriasa yang diplot sebagai bintang utama juga turut menyanyikan dua soundtrack-nya. Salah satu soundtrackyang bertajuk Ibu berkisah tentang sosok ibu dari sudut pandang anaknya. 

7. Geisha - Bunda

Bunda adalah salah satu track di debut album Geisha. Lagu ini mengisahkan rasa sayang seorang anak terhadap ibunya sehingga ia mau mengorbankan apapun demi kebahagiaan perempuan yang melahirkannya ke dunia. 

8. Kenny - Cinta Untuk Mama

Rasa sayang bisa diungkapkan dalam bentuk apapun. Lewat lagu berjudul Cinta Untuk Mama, penyanyi cilik Kenny mempersembahkan sebuah lagu sebagai bentuk rasa cintanya.

Lagu ini kemudian di-cover oleh Vidi Aldiano dan masuk dalam albumnya bertajuk Yang Kedua. 

9. Sania feat. Raetatha - Ibunda

Dalam album keduanya, Sania membuat satu lagu khusus tentang sosok ibu. Uniknya, Sania menyanyikan lagu bertajuk Ibunda tersebut secara duet dengan gadis kecil bernama Raetatha. 

10. Ada Band feat. Gita Gutawa - Yang Terbaik Bagimu

Yang Terbaik Bagimu (Jangan Lupakan Ayah) adalah salah satu single andalan di album keenam milik Ada Band bertajuk Heaven of Love milik. Dalam single ciptaan Khrisna ini, Ada Band berduet dengan Gita Gutawa.

Sumber

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Klik Opan | Powered by Blogger | Template by Johanes Djogan | Designed by Yopan Gita Perdana -